BATAM, SUARATEMPATAN.COM –  Himbauan untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19  dilakukan jajaran kepolisian Polda Kepri .  Kali ini himbauan dilakukan setidaknya  21 Personel Dit Samapta Polda Kepri dibawah Pimpinan AKBP Heryanto SE, mendatangi pasar-pasar yang ada di Kota Batam untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri pada Kamis, (2/4/20).

Pasar pertama yang dikunjungi adalah di Komplek Pasar Penuin Center, dengan menggunakan Mobil Penerangan Masyarakat Satgas Dit Samapta Polda Kepri beri himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu menjaga jarak antar sesama atau Physical Distance .

Pasar jadi salah satu tempat rentan penyebaran virus

Warga di pasar juga diminta selalu membersihkan tangan, dihimbau juga kepada masyarakat untuk terapkan disiplin kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Saat itu  dibagikan juga Maklumat Kapolri dalam pencegahan Covid – 19.

Usai di tempat tersebut  Satgas Dit Samapta Polda Kepri bergerak menuju Pasar Bengkong Shopping Center dan Pasar Mitra Raya.  Dilokasi tersebut tim juga terus memberikan himbauan kepada Masyarakat dan membagikan Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dihimbau juga kepada para pedagang dan pembeli, agar membungkus makanan atau minumannya untuk dibawa pulang, serta tidak dikonsumsi ditempat. Tetap dirumah merupakan langkah aman, Kini saatnya kita untuk berperan secara aktif dan ikut menentukan terkait pemutusan rantai penularan Covid-19. (tj/st)