BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Guna memutus rantai penyebaran Covid – 19, Pemko Batam terus menerus melakukan edukasi dan upaya pencegahan melalui Tim  Patroli Gabungan Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam .

Sayangnya , masih banyak warga yang tidak mengindahkan maklumat Kapolri dan juga edaran dari Walikota Batam, tentang social distancing dan physical distancing atau jaga jarak.

Puluhan pemuda nongkrong di kafe dan tanpa masker

Patroli yang dilakukan pada Minggu (12/4/2020) malam, tim masih menemukan puluhan pemuda yang kedapatan nongkrong nongkrong liar di kafe kafe daerah Bengkong dan Seraya.

Karuan saja hal ini membuat para petugas geram apalagi melihat para remaja ini tidak melengkapi diri dengan menggunakan masker.

Para pemuda tak bermasker diberi pengarahan

Para pemuda tersebut kemudian diarahkan ke lapangan dan dikumpulkan untuk kemudian diberi arahan.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Pemko Batam selaku Ketua Tim Patroli Gabungan, Imam Tohari, terus memberikan penekanan tentang perlunya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Menjaga jarak, tidak keluyuran malam dan pakai masker,” ujar Imam Tohari Kepala Bidang Trantib Satpol PP Pemko Batam selaku Ketua Tim Patroli Gabungan.

Imam mengaku pihaknya akan terus melakukan penyisiran terhadap warga Batam yang masih membandal dengan asyik berkeliaran , tidak menggunakan masker, apalagi yang tidak menjaga jarak. (tj/st)