Rakornas IV KAHMI Digelar Tiga Hari, Sejumlah Tokoh Nasional Hadir

SUARATEMPATAN.COM – Kota Batam siap memeriahkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) nanti malam. Rencana kegiatan ini dipusatkan di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Jumat-Minggu (25-27/2/2022).

“Semua persiapan sudah kita matangkan. Kami ingin Rakornas ini mampu berkesan dan bisa berdampak positif bagi Kota Batam,” ujar Ketua Umum MD KAHMI Batam, Amsakar Achmad, Jumat (25/2/2022).

Rakornas yang bakal dihadiri sejumlah tokoh nasional tersebut secara resmi dibuka nanti malam.

Sejumlah tokoh nasional itu seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, juga bakal hadir dalam rangkaian Rakornas tersebut.

“Sejumlah tokoh juga akan menjadi narasumber, termasuk Kepala BP Batam,” ujar Wakil Wali Kota Batam tersebut.

Melalui Rakornas nantinya, Amsakar berharap dapat melahirkan sejumlah masukan yang menjadi bahan pembahasan untuk rekomendasi stakeholder dan dapat memberikan ide-ide bagi pembangunan.

Terpisah, Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan selamat mengikuti Rakornas IV KAHMI.

Adapun, Rakornas tersebut mengangkat tema Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pascapandemi Covid-19.

“Kami mendukung Rakornas ini agar berjalan lancar,” kata Rudi yang juga sebagai Anggota Kehormatan KAHMI Batam. (ns/red)