BATAM, SUARATEMPATAN.COM – DPW NasDem Propinsi Kepri, membagikan sembako secara gratis kepada warga terdampak Covid 19. Pembagian dilakukan di Kantor Media Centre DPW Partai NasDem Propinsi Kepri Minggu, (17/5/2020).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Propinsi Kepri, memberikan bantuan berupa ratusan paket  sembako gratis berupa paket beras,gula dan minyak makan dan lainnya.

Bendahara Umum DPW NasDem Kepri,   dr. T . Afrizal Dachlan menyerahkan sembako kepada warga.

Menurut dr Tengku Afrizal Dachlan, Bendahara Umum DPW Partai NasDem, pemberian bantuan sembako ini, sebagai bentuk kepedulian NasDem, terhadap masyarakat yabg terdampak Covid 19.

Bantuan ini diberikan langsung kepada kelompok yang dianggap terdampak C-19 ini yaitu kepada 4 panti asuhan, satu rumah singgah, ojek online, dan warga yabg terkena dampak C- 19 seperti karyawan PHK, anak kos dan lainnya.

Afrizal Dachlan berkesempatan menyampaikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak. “Ini bukti nyata kepedulian DPW NasDem Kepri kepada para warga terdampak,” papar Afrizal Dachlan yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Propinsi  Kepri.

Pria yang juga menjabat sebagai pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Propinsi Kepri ini, menjelaskan, selain memberikan sembako, dirinya mewakili DPW NasDem Propinsi Kepri, juga telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus IDI Kepri.

“Tak hanya sembako, NasDem juga memberikan bantuan APD untuk rumahsakit yang kekurangan APD. Kader kader di lapangan juga aktif membagikan lebih dari 10.000 masker, smoga bisa bermanfaat,” terang Afrizal.

Kader NasDem mendata kembali warga yang akan menerima sembako

Afrizal juga tak henti hentinya meminta kepada warga untuk mematuhi protokoler kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus ini. “Patuhi anjuran pemerintah, social distancing, maupun physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan tidak memaksa diri kelur rumah kalau tidak terpaksa,” jelas Afrizal Dachlan.

Di tempat yang sama Evi Hastuti, Humas DPW NasDem Kepri menjelaskan, selain sudah menjadi program rutin DPW NasDem Kepri, pemberian sembako ini murni inisiatif dari Ketua DPW NasDem Kepri, HM Rudi dan kader kader NasDem di Kepri untuk bersama sama membantu pemerintah meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid 19,” jelas Evi sebelum dilakukannya pembagian sembako.

Penyerahan sembako kepada warga terdampak covid di Mediacentre DPW Nasdem Kepri

Sembako ini juga merupakan hasil pengumpulan dari seluruh kader kader NasDem di Kepri, juga dari Kakak Kaka anggota Legislatif baik di DPRD Kota Batam, maupun di DPRD Kepri dari NasDem. “Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar benar terdampak Covid 19,” tuturnya. (tj/st)