Ririn Minta PDP Dirawat di RS Rujukan

BATAM — Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti SE MM meminta pemerintah agar merawat pasien dalam pengawasan (PDP) covid 19 dirawat di rumah sakit rujukan.

Hal ini mengingat masih banyaknya PDP Corona yang isolasi mandiri tanpa pendampingan penuh dari paramedis. Isolasi mandiri yang dijalankan oleh PDP Corona ini hanya bersifat pemantauan secara berkala oleh tenaga medis yang ada di Puskesmas.

“Kita minta agar PDP Corona ini bisa ditangani langsung pihak rumah sakit rujukan untuk menghindari penyebaran wabah bagi orang-orang sekitarnya dan diisolasi penuh di rumah sakit,” harapnya.

Permintaan ini disampaikan Ririn Warsiti setelah melakukan pemantauan langsung ke Puskesmas yang ada di Kota Batam, Rabu (1/4).

Berdasarkan laporan dari pihak Puskesmas, masih banyak pasien PDP Corona yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Menurut Ririn alasan pihak Puskesmas menerapkan isolasi mandiri bagi PDP Corona ini karena belum menunjukkan gejala dan layaknya orang sehat.

“Mengingat masih meningkatnya ODP dan PDP di Kota Batam, maka salah satu upaya terbaik untuk dapat mengendalikan penyebaran wabah ini, saya sarankan agar pemerintah segera lakukan isolasi terhadap PDP Corona di rumah sakit rujukan dengan penanganan penuh tenaga medis,” harapnya. (st)