Rudi Ajak Pemuda Panca Marga PPM Dukung Pembangunan Kota Batam
Pertama yang akan saya selesaikan adalah infrastruktur," kata Rudi di markas PPM Kota Batam, Minggu (24/1/2021). fOTO - MCBatam.
SUARATEMPATAN.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri langsung kegiatan acara tasyakuran 40 tahun Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam.
Pada kesempatan itu, Rudi mengajak seluruh anggota PPM Kota Batam untuk ikut serta mendukung penuh rencana pembangunan Kota Batam ke depan.
“Hari ini saya adalah Wali Kota dan Kepala BP Batam, pertama yang akan saya selesaikan adalah infrastruktur,” kata Rudi di markas PPM Kota Batam, seperti dilansir dari MCBatam, Minggu (24/1/2021).
Sejumlah proyek infrastruktur akan kembali dilanjutkan tahun ini, seperti pelebaran jalan di Batuampar, Simpang Barelang, Simpang Base camp dan sejumlah jalan utama lainnya.
Kemudian dua proyek besar seperti Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar juga akan mulai dikerjakan tahun ini.
“Itu semua kami lakukan adalah untuk Kota Batam menjadi lebih baik ke depannya,” kata Rudi.
Rudi mengatakan pandemi Covid-19 membuat ekonomi anjlok, karena itu Pemko Batam berupaya untuk menggesa semua proyek infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Saya sudah minta kepada semua OPD dan juga BP Batam untuk mempercepat lelang, saya targetkan Februari sudah harus jalan,” katanya.
Pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.
“Kita harapkan semua masyarakat tidak kendor mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” ujarnya. (jay)