Rudi: Bersama Membangun Batam

SUARATEMPATAN.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua masyarakat Batam terus mendukung pembangunan di Batam.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Silaturrahmi Pasaman Saiyo dan Pengukuhan Pengurus IKAPAS Batam di Golden Prawn, Bengkong, Jumat (25/2/2022) malam.
“Kalau semua sudah bersatu padu, maka akan mudah mewujudkan Batam yang modern dan maju,” ujarnya.

Di kesempatan itu, ia memaparkan semua proyek pembangunan di Batam. Pembangunan itu di antaranya, bandara; pelabuhan; jalan; hingga kawasan ekonomi khusus (KEK) kesehatan.
“Setelah saya sampaikan ini, peluang apa yang bisa diambil silakan sesuai peran masing-masing,” ujarnya.

Ia optimistis, dengan gencarnya pembangunan tersebut, maka akan berdampak bagi perekonomian Batam. Ia bahkan menyampaikan, saat Batam berada di minus 3 persen mampu tumbuh 4,1 persen.
“Target kita tahun depan, mudah-mudahan bisa sampai 6 persen,” katanya.

Untuk itu, ia akan terus membangun Batam demi pemulihan ekonomi daerah pascapandemi Covid-19. “Selain itu, agar Covid-19 ini selesai, wajib bagi kita semua menerapkan protokol kesehatan,” pesan Rudi.

Senada, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, juga mendukung apa yang direncanakan Batam dalam membangun daerah. Selain itu, ia juga mengajak semua masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (ns/red)