Rudi Tipe Pemimpin yang Tak Suka Duduk Manis

BATAM (suaratempatan.com) – HM Rudi mengatakan dia bukanlah tipe pemimpin yang suka duduk-duduk manis di kantor. Bekerja hanya mengandalkan laporan dari anak buah. Tapi, sebaliknya.

“Saya sebagai pimpinan tidak mau hanya duduk-duduk saja di kantor,” kata Calon Wali Kota Batam nomor urut dua tersebut saat bersilaturahmi dengan warga Baloi Ditpam, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Jumat (23/10/20) malam.

Sehingga kata pasangan Amsakar Achmad tersebut di awal kepemimpinannya dulu sebagai Wali Kota Batam, banyak bawahannya terkaget-kaget. Tak bisa mengikuti gaya kepemimpinannya. Sehingga tak sedikit yang komplin karena kewalahan. “Dunia sudah berubah, kita harus bergerak cepat. Apalagi zaman teknologi saat ini, emua dituntut cepat. Kalau kita lambat, ketinggalan lah kita,” kata suami Marlin Agustina tersebut.

Dengan dasar itulah dia bergerak cepat membangun Batam. Batam tak boleh ketinggalan jauh dari daerah lain. Meski akan sulit mengimbangi negara tetangga. “Kalau seperti Singapura kita tak lihat lah. Setidaknya kita tak boleh kalah dengan kota-kota yang ada di Malaysia. Sehingga orang mau datang ke Batam,” ujarnya.

Oleh karenanya diperiode pertamanya dia mulai menggesa pembangunan infrastruktur dasar, yakni jalan. Pasalnya, selama ini jalan di Batam menjadi momok bagi wisatawan dan pengusaha, karena sudah tak memenuhi syarat lagi. Sering terjadi macet.

“Selain jalan, kita bangun taman-taman kota. Sehingga Batam indah dipandang. Tahun depan flay over Kepri Mall akan segera dibangun. Maka arus lalulintas akan semakin lancar,” kata Rudi lagi.

Dia juga berharap dengan akan dibukanya pintu Singapura dari Batam dapat membawa angin segar bagi dunia usaha, investasi, dan juga pariwisata Batam.

“Dibukanya pintu Singapura dari Batam merupakan sebuah promosi besar bagi Batam. Sedikit banyaknya roda ekonomi akan kembali berputar. Pengusaha sudah mulai bisa masuk Batam. Kalau mereka masuk, hotel, taksi, rumah makan, dan lainnya akan kembali bergerak. Sehingga mari kita jaga kesehatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” imbau Rudi. (st/r)