Seorang Nenek Daftarkan Cucu ke Rumah TASBAQ Batam: Semoga Kelak Menjadi Kebanggaan Keluarga
Nenek Haqqi, mendaftarkan cucunya untuk belajar ke Rumah Tasbag Batam. Foto-Istimewa.

SUARATEMPATAN.COM – TASBAQ (Taman Seni Baca Al-Qur’an) Kota Batam hadir khusus membimbing anak-anak yang ingin mendalami dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Berangkat dari tempat belajar yang sederhana dan keterbatasan tempat belajar mengajar, Rumah Tasbaq Batam selalu terbuka bagi anak-anak yang ingin mendaftarkan diri untuk ikut belajar mendalami ayat per ayat dalam melantunkan irama Al-Qur’an, serta pendalaman Tajwid dan penghayatan.

Kini pendaftar terus berdatangan di Rumah Tasbaq tepatnya di Perumahan Sarmen Raya Blok BB-01 Tanjung Buntung Kota Batam. Belum lama ini seorang nenek mengantarkan cucunya bernama Muhammad Haqqi, dan sang nenek mengutarakan keinginannya kepada pengasuh Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq), agar cucunya mendapat bimbingan dan menyerahkan sepenuhnya agar kelak menjadi kebanggaan keluarga.”Tutur nenek Haqqi. Rabu (03/11/2021).

Disamping memfokuskan dalam program belajar Tilawah untuk anak-anak, Tasbaq juga menerima calon santri bukan dari kalangan anak-anak saja, namun juga dari kalangan remaja,  dewasa juga dipersilahkan bila ingin mengikuti belajar dalam kegiatan Tasbaq, khususnya bagi kalangan pemula yang belum lancar dalam membaca Al-Qur’an.

Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua silahkan mendaftarkan diri di Rumah Tasbaq, tentunya dalam pembelajaran akan dibedakan waktunya dalam belajar.

Pengasuh Rumah Tasbaq, Zainalplong mengatakan,”Rumah Tasbaq terbuka untuk umum, dan bagi para pemula yang ingin belajar membaca Al-Qur’an jangan malu-malu untuk mengaji meskipun umur sudah tua, dan jangan sia-siakan sisa umur kita, mari kita terus menuntut ilmu selagi kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT.”Tutur Zainal, pria yang akrab dipanggil Jay ini.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya menjadi santri TASBAQ Kota Batam, silahkan menghubungi, Via WhatsApp: 0811 77 66 03 – 0812 7790 5589.

Dalam belajar mengajar di Rumah TASBAQ belum ada program bermukim, artinya berangkat saat waktu belajar yang telah ditentukan, dan setelah belajar untuk pulang kembali.

Rumah TASBAQ didirikan untuk melatih anak-anak mendalami Irama Al-Qur’an, dengan harapan Tasbaq ingin menjaring minat anak-anak yang berbakat untuk di didik dan akan disalurkan dalam ajang tahunan seperti MTQ – STQ dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Provinsi, Nasional, bahkan InsyaAllah hingga Internasional.

Rumah “TASBAQ” Taman Seni Baca Al-Qur’an juga membuka seluas-luasnya kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam mendukung kelangsungan dalam kegiatan belajar mengajar di Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) Kota Batam. (ins)