Sinergi Lurah Lakam Timur Dengan Perpat Karimun Untuk Sukseskan Vaksinasi

SUARATEMPATAN.COM – Kabupaten Karimun terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas. Seperti hari ini vaksinasi dilangsungkan di Kelurahan Sungai Lakam Timur.

Dengan pelaksanaan Vaksinasi tersebut Kelurahan Sungai Lakam Timur menggandeng Ormas Diantaranya Perkumpulan Anak Tempatan(Perpat), Pemuda Muhammadiyah, dan SMP Muhammadiyah, Kamis, (1/07/2021).

“Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi ini sudah ke-empat kalinya diadakan, tentunya peran serta Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat), SMP Muhammadiah dan Pemuda Muhammadiyah Sangat membantu dalam pelaksanaan dilapangan.”Ujar Lurah Sungai Lakam Timur Yudianovira.

“Tujuan kami adalah menjemput bola untuk masyarakat wilayah sekitar SMP Muhammadiyah, disini ada RW 03, RW 04, dan RW 05. itulah yang kami kejar sekarang”, katanya.

Yudi menambahkan, “Alhamdulilah sampai saat ini sudah diminati dan masyarakat sudah sadar untuk di Vaksin, untuk saat ini masyarakat yang sudah di Vaksin sudah mencapai 25%, masih ada 25% yang harus dikejar,”lanjut dia

Dalam pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar hari ini Ketua DPD Perpat Karimun Mecky Dewancha mengatakan, “Bahwa Untuk anak muda yang berumur 18 Tahun sampai 30 tahun sepertinya kurang termotivasi untuk vaksinasi, dan kami dari DPD Perpat Karimun turut serta hadir disini memotivasi kalangan Pemuda millenial untuk Vaksinasi supaya Imun tubuh kuat dalam menghadapi Covid-19.”Ungkapnya.

Mecky menambahkan, “Program vaksinasi bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas bertujuan agar kekebalan kelompok (herd immunity) segera tercapai guna menekan laju penularan COVID-19 semaksimal mungkin.

“Kami (Perpat) Kabupaten Karimun akan membantu semaksimal mungkin dan turut serta dalam mengedukasi dan memotivasi dari kalangan umur 18 sampai 30 tahun agar supaya ikut serta dalam Vaksinasi Covid-19″Tegas Mecky.

“Vaksin itu salah satu hal yang mampu menjaga dan menumbuhkan kekebalan tubuh kita untuk menolak bahayanya Virus Corona, dan mari kita Lindungi Diri dan Keluarga dengan Vaksinasi Covid-19.”Pungkasnya. (zai/red)