Srikandi Perpat Siapkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor
Srikandi Perpat sedang menyiapkan bantuan, Senin (18/1/2021). Foto - suaratempatan

SUARATEMPATAN.COM – Perkumpulan Pemuda Tempatan (Perpat) memiliki sejumlah organisasi sayap. Ada Belia Perpat yang memiliki kagiatan sosial Sabtu Berbagi. Ada juga Srikandi Perpat yang Senin (18/1/2021) juga tengah sibuk.

Kesibukan mereka ialah menyiapkan bantuan untuk diserahkan kepada warga Batam yang terdampak banjir dan tanah longsor. Seperti diketahui, awal tahun 2021 kemarin sejumlah wilayah di Batam terkena bencana alam tersebut.

Pengurus dan anggota Srikandi Perpat berkumpul untuk menyusun paket yang akan dibagikan hari ini, Selasa (19/1/2021).

Direncanakan pemberian bantuan ini akan dilaksanakan dengan turun langsung ke lokasi. Selanjutnya berdasarkan data warga yang terkena dampak langsung dari rumah ke rumah.

Disampaikan oleh Ketua Srikandi Perpat, Yuli, kegiatan bertajuk Srikandi Perpat Peduli adalah program kemanusiaan. Bantuan yang diserahkan terdiri dari sembako serta pakaian.

Untuk menyukseskan acara, hari ini ada sedikitnya 30 personel yang akan diturunkan ke lokasi yang tersebar. Menghadapi kegiatan seperti ini, para pengurus dan anggota Srikandi Perpat tidak kaku lagi berhadapan dengan warga.

Sebab, selama ini mereka adalah ibu-ibu yang sebelumnya sudah dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

“Bantuan ini murni dari Srikandi Perpat, untuk membantu saudara kita yang kini masih merasakan dampak banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu. Paling tidak bisa mengurangi beban saudara kita,” ujar Yuli kepada suarastempatan.com, di sela-sela menyiapkan paket bantuan.

srikandi-perpat-fotobareng
Foto bersama Srikandi Perpat. Foto – suaratempatan

Apresiasi disampaikan oleh Sekjen Srikandi Perpat, Nini Fitriana atas kepedulian pengurus dan anggota. “Mereka ikhlas menyisihkan rezekinya untuk membantu korban banjir dan longsor,” sambungnya.

Sementara Bendahara Perpat, Sarah,mengucapkan terima kasih kepada Pembina Srikandi Perpat, Bapak Saparuddin Muda. Ia merasakan bagaimana Bapak Saparuddin sangat aktif mendukung moril maupun materil setiap kegiatan yang dilaksanakan Srikandi Perpat.

“Apalagi kalau kegiatan itu temanya kegiatan sosial, selalu disupport oleh beliau,” ungkap Sarah.

Dengan persiapan yang matang, Srikandi Perpat akan bisa menyalurkan bantuan lebih efektif di lapangan hari ini.

Sebelumnya, Belia Perpat juga mengadakan kegiatan Sabtu Berbagi dengan menyerahkan bantuan sembako dan makanan keliling di setiap panti asuhan dan pondok pesantren di daerah Bengkong. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu.

“Kami sanagat Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dan pengurus Srikandi Perpat untuk menyisihkan rejekinya sehingga dapat membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah ini.”pungkas Yuli. (jay)