Survei 40,2 Persen, Ansar-Marlin Kandidat Juara Pilkada

Batam (suaratempatan.com) – Hasil survei pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina yang mencapai 40,2 persen menjadi sinyal kuat pasangan nomor urut tiga ini kandidat juara pilkada. Apalagi dua pasangan calon lainnya hanya bertengger diangka belasan.

“Berkaca banyak survei di pilkada dan pilpres prediksi lembaga survei jarang meleset. Apalagi hasil survei satu pasangan calon sangat dominan,” kata politisi Partai Amanah Nasional (PAN) Batam, Amrullah Hamid, Jumat (13/11).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan calon gubernur nomor urut 3, Ansar-Marlin meraih 40,2 persen dukungan masyarakat dalam survei yang dilakukan lembaga survei Indikator.

Sementara itu, pasangan Isdianto-Suryani cuma meraih 18,8 persen dan pasangan Soerya-Iman baru 17,9 persen. Sementara terdapat 23,1 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan.

Menurut Amrul, survei yang dilakukan Indikator tidaklah berlebihan. Karena dia juga menemukan arus dukungan ke Ansar-Marlin begitu dahsyat.

Ini juga kata Amrul pertanda masyarakat Kepri sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Mereka tidak mau terjebak dengan isu murahan tapi melihat hasil kerja dan komitmen yang ditawarkan para calon.

“Artinya, pemahaman politik masyarakat kita sudah jauh meningkat. Mereka tahu siapa yang pantas memimpin Kepri,’ pungkasnya. (st)