Tak Ada Anggaran, Seorang Camat di Lingga Timbun Jalan Rusak Pakai Pasir
Lori pengangkut pasir menurunkan muatannya untuk menimbun jalan rusak di Singkep Batar. Foto - suarasiber

SUARATEMPATAN.COM – Jalan rusak umumnya diaspal. Namun karena anggarannya tak ada, seorang camat di Kabupaten Lingga mencoba melakukan upaya perbaikan dengan pasir.

Hal ini dilakukan Camat Singkep Barat Febrizal Taufik. Jalan yang rusak di wilayah kerjanya ada di beberapa lokasi. Pekerja pun menurunkan pasir di jalan yang berlubang.

Lokasi jalan umum yang rusak dan menghambat aktivias warga ada di Desa Tinjul, Desa Langkap dan Desa Tanjung Irat. Menurut Taufik, kondisi jalan di ketiga lokasi tadi memang rusak parah.

Karena anggarannya tidak ada, maka muncullah gagasan untuk menimbunnya dengan pasir. Hal ini dilakukan mengingat jalan yang rusak merupakan akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Singkep Barat dan Singkep Selatan. Seperti dilansir dari suarasiber.com. Senin 8/2/2021.

Kepada wartawan, beberapa hari lalu, Taufik menyebutkan sedikitnya ada 23 bak lori pasir yang diturunkan di ruas jalan yang membutuhkan perbaikan sementara.

Menurut perkiraannya, untuk menimbun semua jalan yang rusak dibutuhkan 50-an bak lori pasir.

Mengingat anggarannya tidak ada, taufik pun mengajak para pelaku usaha di wilayahnya untuk turut peduli karena mereka juga akan menggunakan jalan tersebut untuk kelancaran usahanya.

Sejumlah pengguna jalan tampak senang karena bisa lebih lancar saat roda kendaraan mereka melaju. Sebelumnya mereka harus sigap menarik atau menginjak rem demi menghindari lubang demi lubang jalanan. (zai)