Terima Audiensi MD Kepri, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf Keluhkan Berita Tanpa Kode Etik Jurnalistik

Suara Tempatan – Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, SH,MM didampingi sejumlah Perwira Lanal Batam terima audiensi dari tim Media Digital Kepulauan Riau (MD Kepri) di Mako Lanal Batam, Rabu siang (22/06/22).

Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, SH,MM menyambut baik serta sampaikan apresiasi.
“Terima kasih atas kehadirannya, sehingga kita dapat bertatap muka langsung,” ucap Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, SH,MM.

Dalam kesempatan itu, Farid Maruf menyampaikan pandangannya terkait penulisan berita yang menurutnya ditulis tanpa menerapkan kaidah dan kode etik jurnalistik.

“Wartawan mesti penyampaian yang benar sesuai dengan jurnalistik karena banyak penulisan yang dianggap tidak sesuai,” paparnya.
Pihaknya menyatakan Lanal Batam siap bekerjasama dengan media, utamanya dalam hal penyampaian informasi akurat dan benar kepada publik.

Sementara itu, Ketua MD Kepri Benny Sikumbang menyampaikan bahwa audiensi sebagai penyambung silaturahmi yang baik antara Lanal Batam dengan perusahaan media dalam hal ini Media Digital Kepulauan Riau.

“Kedatangan kami ke Lanal Batam, untuk silaturahim bersama para pejabat TNI AL, sekaligus koordinasi terkait informasi. Khususnya mengenai tugas, tanggung jawab dan wewenang Lanal Batam,” ucap Benny Sikumbang.

Sementara itu, Palaksana Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S., M. Tr. Opsla yang ikut mendampingi Danlanal mengatakan, dalam bekerja pihak bekerjasama dengan semua pihak yang berkepentingan.

“Kami tidak bisa bekerja sendirian, melainkan harus ada juga dukungan dari semua stakeholder, termasuk media sebagai penyambung informasi. Kami mengharapkan bantuan dari semua pihak jika menemukan informasi kejahatan di laut, maka jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kami, dan kami akan menindaklanjuti laporan itu,” harapnya.

Bendahara MD Kepri Meydia Hendra Yani, dirinya mengungkapkan bahwa Media selalu memberikan support serta dukungan kepada pemerintah, selama hal itu bernilai positif.

Turut hadir dalam audiensi, Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan dan Pasintel Lanal Batam Kapten Laut (P) Mugiyono. (MD Kepri)