Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

TIGA BPR di Batam Beri Bantuan Dana Pencegahan COVID-19

2 min read

BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Sebanyak TIGA Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ikut andil dalam membantu pemerintah memerangi penyebaran virus corona (covid 19). Seperti yang dilakukan oleh  PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Nusantara yang menyerahkan sumbangan dana sebesar Rp100 juta kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Selain BPR Dana Nusantara, ada juga PT BPR Danamas dan PT BPR Kepri Batam yang turut menyumbang masing-masing Rp30 juta dan Rp25 juta. Total donasi adalah Rp155 juta. Dana ini disumbangkan dalam  membantu upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Batam.

Bantuan tersebut diserahkan oleh masing-masing perwakilan dari BPR dan diterima langsung oleh Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi,  Senin (23/3) pagi di Dataran Engku Puteri Batam Center.

Dalam penyerahan bantuan, hadir juga Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau, Kepala Biro Keuangan BP Batam Siswanto, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP Batam Lilik Lujayanti serta Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Dendi Gustinandar.

Presiden Direktur PT BPR Dana Nusantara Winoto Sumitro, mengatakan, ia dan tim tergugah untuk ikut menyalurkan donasi setelah Kepala BP Batam mengumpulkan para pengusaha untuk menggalang dana pada Rabu (18/3) lalu di Golden Prawn.

Serahterima Bantuan dari Tiga BPR di Batam, oleh Walikota Rudi
Serahterima Bantuan dari Tiga BPR di Batam, oleh Walikota Rudi

Dengan donasi ini, pihaknya berharap penanggulangan Covid-19 di Batam dapat dimaksimalkan dan roda ekonomi di Batam kembali berjalan normal. “Batam adalah rumah kita semua, tempat kita mencari nafkah. Tentunya kami berharap dengan donasi ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Batam,” kata Winoto.

Walikota Batam  HM Rudi, mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh ketiga BPR tersebut. Ia mengatakan dana ini akan digunakan BP Batam maupun Pemerintah Kota Batam untuk menekan penyebaran Covid-19 di Batam, di antaranya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis maupun pasien yang positif terjangkit Covid-19. (tj/rl/st)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: