Muhammad Rudi Tinjau Pasar Murah, Harap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

SUARATEMPATAN.COM – Wali Kota Batam yang sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung operasi pasar murah yang diadakan Pemko Batam. Dalam rangka menekan harga keperluan primer mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ada dua titik lokasi operasi pasar murah yang didatangi Rudi, pertama ada di Sei Beduk dan yang ke dua di Nongsa. Dalam kesempatan itu pihaknya mengingatkan kepada warga masyarakat agar supaya selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Antre dan baris yang teratur, taati dan patuhi protokol kesehatan. Semua pasti kebagian,” kata Rudi di Batubesar Nongsa, Sabtu (8/5/2021).

Pemko Batam bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mempunyai gagasan untuk menyediakan Operasi Pasar Murah. Team ini bekerja bersama dengan beberapa distributor bahan dasar yang berada di Batam.

Pada intinya Operasi pasar mempunyai tujuan untuk tekan harga keperluan primer mendekati Hari Raya Idul Fitri supaya warga bisa beli keperluan primer dengan dana mereka yang terbatas.

“Tujuannya untuk membantu warga masyarakat, tadi ada daging, beras, sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Lengkap dan murah,” katanya.

Pantauan di lokasi, warga kelihatan benar-benar semangat menyongsong operasi pasar murah. Pasalnya harga yang dipasarkan tambah murah bila diperbandingkan pada harga pasar secara umum.

Seperti daging, bila di pasar sekarang ini sekitar Rp95.000/kg, di pasar murah cuman harga Rp85.000/kg. Selanjutnya minyak goreng 1,8 ltr Rp21.500, beras 5 kg Harumas Rp61.000, Beras Bumi Ayu 5 kg Rp62.500 dan Tepung Segitiga biru 1 kg Rp7.200. (zai/red)