Trobosan Baru Saparuddin Muda, Gagas Pembangunan GOR Kelana Jaya Bengkong Sadai
Saparuddin Muda mendampingi Widiastadi Nugroho, saat menyaksikan grand final turnamen bola volli Srikandi Demokrat Kepri di lapangan Sultan Timur Bengkong Sadai, Minggu (31/10/2021).

SUARATEMPATAN.COM – Setelah sukses menggelar Turnamen Volli yang berahir pada hari Minggu 31 Agustus 2021 yang lalu, ide dan gagasan cemerlang kembali muncul dari Saparuddin Muda.

Kembali ia membuat terobosan cemerlang untuk menggagas pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Kelana Jaya seluas 1.000 meter persegi di lapangan Bengkong Sadai.

Saparuddin Muda, menyediakan 1.000 meter persegi lahan di lapangan Bengkong Sadai untuk GOR Kelana Jaya.
Saparuddin mengunkapkan,”Nanti dibangun dua lapangan volli dan dua lapangan futsal, tribun penonton, dan kamar-kamar untuk sekolah sepak bola,” ujar Sapar yang mendampingi Iik menonton grand final.

Ketua Komisi 3 DPRD Kepri Bidang Pembangunan Infrastruktur, Widiastadi Nugroho ST, mendukung gagasan Saparuddin tentang pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Kelana Jaya seluas 1.000 meter persegi di lapangan Bengkong Sadai.

Iik, mengatakan,”Pada prinsipnya saya setuju apa yang digagas Pak Sapar. Agar supaya anak-anak muda kita lebih mencintai hal-hal yang positif seperti olahraga.”Ujar Widiastadi Nugroho, saat menyaksikan grand final turnamen bola volli Srikandi Demokrat Kepri di lapangan Sultan Timur Bengkong Sadai, Minggu (31/10/2021).

Jika proposal pembangunan GOR Kelana Jaya ini diajukan pembangunannya melalui APBD Kepri, Iik menegaskan, dirinya siap mengawal agar proposal GOR Kelana Jaya ini bisa diwujudkan.

Apabila proposal sudah masuk, Iik menegaskan siap mendukung dan mengawal ke Komisi 4 DPRD Kepri, jika proposal GOR Kelana Jaya ini diarahkan ke Komisi 4.”Tegasnya.

Ditempat yang sama, Saparuddin juga menegaskan, visinya untuk membangun GOR Kelana Jaya adalah untuk mengorbitkan atlet-atlet profesional yang bisa berkiprah di dunia.

Menurut Sapar, mudah-mudahan rencana dan gagasan ini akan terwujud. “Kita buka sekolah olah raga, supaya generasi muda kita memiliki skill. Dengan skill tersebut, mereka akan berkiprah di mana-mana,”Tegas Sapar.

Dari dana pembangunan GOR Kelana Jaya yang diperkirakan menelan dana Rp4 miliar ini, Saparuddin Muda mendapat dukungan sejumlah dewan lintas partai seperti PKB, Golkar, Gerindra, dan Hanura. (zai/ins)