Ucapan Hari Guru dari Presiden Jokowi, Ada Buku Terbang

SUARATEMPATAN.COM – Beberapa titik terlihat bergerak mendekat. Semakin dekat baru terlihat itu bukan burung. Melainkan sekumpulan buku yang mengepakkan halaman-halamannya seolah-olah sayap. Ada yang bersampul merah, biru muda, hijau, kuning dan sebagainya.

Sekumpulan buku terbang tadi melintasi tulisan Selamat Hari Guru Nasional yang juga dibuat dalam bentuk animasi.

Di bawah ada gambar seorang guru menentang tas, diikuti pelajar SD, SMP dan SMA. Semuanya mengenakan masker.

Pemandangan yang ada di sekitar guru dan murid ialah persawahan dengan bukit dan gunung di belakang dan air mengalir di bawah jembatan.

Itulah yang terlihat dari Instagram @jokowi, Jumat (26/11/2021). Postingan tadi untuk menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh 25 November setiap tahun.

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di negeri kita tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini. Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi, dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda.

Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” bunyi tulisan dalam Instagram tersebut.

Ucapan selamat Hari Guru Nasional juga disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui Instagrmnya @ganjar_pranowo.

Dalam video yang diunggah, Ganjar menjadi inspektur upacara di sebuah SLB yang ada di Semarang.

“Hormat kami padamu, seluruh guru di Tanah Air. Terus bimbing kami, anak-anak kami untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan memahami tanda-tanda serta kemajuan zaman. Selamat Hari Guru Nasional. Sampai kapanpun kami tak akan pernah bisa terlepas darimu,” tulis Ganjar.

Tak lupa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadien Anwar Makarim. Mengenakan baju adat, Mas Menteri menuliskan hal seperti ini di Instagramnya.

Terima kasih kepada guru-guru hebat se-Nusantara yang terus bekerja keras dengan hati memulihkan pendidikan di masa pandemi.

Tetap semangat, kita pasti bisa mewujudkan Merdeka Belajar #DemiKemajuan. Selamat Hari Guru Nasional! (ins)