Wabah Corona, Kunjungan Wisman ke Golden Prawn Turun

BATAM, SUARATEMPATAN.COM – Merebaknya wabah Virus Corona yang mematikan di China dan beberapa negara tetangga, berdampak buruk pada kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, termasuk kunjungan turis ke Golden Prawn Batam mengalami penurunan drastis.

“Sangat terasa dampaknya terhadap kunjungan turis di sini. Llhat saja pengunjung yang makan di restoran tidak ramai seperti biasanya,” kata Ferry, Manager Golden Prawn kepada suaratempatan.com, Jumat malam (21)2). Menurut pria asal Sumatera Barat itu, biasanya memasuki akhir pekan pengunjung baik turis mancanegara (Wisman) maupun domestik selalu memadati area restoran.

“Biasanya area restoran penuh pengunjung, ada turis asing juga lokal,” keluhnya. Dia berharap, kondisi ini tidak berlarut-larut karena agar aktifitas ekonomi berjalan maksimal. Pekerja restoran dan Golden Prawn bisa melangsungkan aktifitasnya.

“Saya berharap segera Pulih kondisi ini, agar semua berjalan maksimal,” harapnya. Pada bagian lain, untuk ruangan VIP Room, paket wedding, ulang tahun, acara kantoran masih berjalan sepeti biasa.

“Jadi untuk di Batam, Virus Corona tidak terlalu berpengaruh bagi pengunjung lokal,” katanya mengakhiri. (ST)