Suara Tempatan

Beda dan Terpercaya

Warga Kampung Tua Tanjungbuntung Sambut Baik Fogging dari AMAN

1 min read

SUARATEMPATAN.COM, BATAM – Tim AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) belum berhenti berbuat. Kali ini, tim pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina ini melakukan fogging di Kampung Tua Tanjungbuntung, Bengkong.

“Alhamdulillah tempat tinggal kami juga tidak lepas dari perhatian Bapak Ansar dan Ibu Marlin beserta timnya. Masyarakat di sini menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan,” tutur Rahman, tokoh masyarakat RW 01 Kelurahan Tanjungbuntung, Rabu (18/11).

Menurutnya ada sekitar 315 rumah di wilayah RW01 kampung tua Tanjungbuntung. Selain tempat tinggal warga, fogging juga dilakukan di Masjid Darut Taubah yang ada di kawasan pemukiman ini. Tak hanya itu, lingkungan SMK Maritim juga di-fogging tim pendukung paslon nomor urut 3 tersebut.

Pada hari yang sama, tim juga melakukan fogging di Bengkong Kodim. Lebih kurang 400 rumah di RW 05 Kelurahan Bengkong Laut yang di-fogging. Ucapan terima kasih senada juga disampaikan warga setempat.

Kegiatan fogging ini sudah dilakukan tim AMAN sejak 1 November lalu. Berbagai titik pemukiman warga disemprotkan asap pestisida untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menekan angka kasus DBD di Batam.

“Saat di lokasi kami juga sekaligus mengingatkan warga untuk tetap lakukan 3M. Baik itu 3M untuk pencegahan DBD, berupa membersihkan dan menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas. Maupun 3M untuk pencegahan penularan covid, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar tim AMAN.

(Editor : Indra)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: