Warga Perumahan Kharisma Indah Siap Menangkan Ramah

SUARATEMPATAN.COM, BATAM – Puluhan warga Perumahan Kharisma Indah, Sagulung, antusias menyambut kedatangan calon petahana Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Para warga juga siap memenangkan kembali Rudi – Amsakar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Ustad Rizwan Joni, mewakili warga Perumahan Kharisma Indah mengatakan pihaknya tidak akan meminta banyak. Karena selama ini memang sudah banyak janji yang terealisasi oleh Rudi – Amsakar selama empat tahun menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Seperti jalan, alhamdulillah jalan utama kami sudah disemenisasi,” kata Rizwan di Fasum Perumahan Kharisma Indah, Selasa (3/11/2020).

Kemudian juga drainase, melalui program pemberdayaan masyarakat- percepatan infrastruktur kelurahan (PM-PIK) ada peningkatan drainase. Empat blok di Perumahan Kharisma Indah sudah tertata dengan baik.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan, apa yang dilakukan Pemko Batam di bawah kepemimpinan Rudi – Amsakar menurut dia, banyak perubahan untuk pembangunan Kota Batam.

“Mudah-mudahan apa yang masih kurang bisa dilanjutkan diperiode selanjutnya. Seperti pembangunan TPQ di sini,” katanya.

Menanggapi yang disampaikan masyarakat tersebut, Amsakar menegaskan bahwa pihaknya selalu berupaya komitmen untuk mewujudkan semua janji kampanye.

Seperti halnya anggaran PIK, pihaknya terus komitmen untuk menganggarkan Rp1 miliar setiap kelurahan. Bahkan setiap tahunnya akan terus ditingkatkan.

“Program ini sudah berjalan dengan baik. Ke depan tentunya akan terus ditingkatkan untuk peningkatan infrastruktur di lingkungan masyarakat,” katanya.

Kemudian tata kelola pemerintahan, saat ini semua perencanaan hingga pembayaran dilakukan dengan elektronik. Sehingga tidak ada lagi sistem pembayaran cash.

“Termasuk insentif RT dan RW, semua sudah sistem transfer. Tujuannya supaya tidak ada lagi istilah biaya-biaya terimakasih,” katanya.

Amsakar juga berjanji apa yang menjadi keluhan bagi masyarakat akan prioritas utama. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya selama ini.

(Editor : Indra)