Warga Seleman Minta Pemkab Natuna Lanjutkan Pembangunan Aspal Jalan

SUARATEMPATAN.COM – Sekian lama mendambakan mulusnya jalan aspal, kini warga Desa Seleman, Kecamatan Bunguran Timur Laut benar-benar bisa merasakannya.

Pemkab Natuna, melalui APBD-nya mengeluarkan anggaran Rp1,2 miliar untuk pembangunan jalan tersebut. Kini sebagian jalan tersebut sudah dilapisi aspal hotmix.

Kepala Desa Selemam, Bustami yang mewakili masyarakat berterima kasih kepada pemerintah. Disampaikan jika jalan yang dibangun pada 2021 ini panjangnya 1,2 kilometer dengan lebar 4 meter.

Dengan dibangunnya jalan yang bagus, Bustami memiliki harapan potensi Desa Seleman seperti air terjun di Gunung Bendung dapat lebih dikenal dan mudah diakses.

Peresmian jalan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Selemam, Sabtu (29/1/2022).

Bustami juga berharap agar jalan di kampungnya tak hanya separo dikerjakan. Warga menginginkan panjang jalan di kampungnya bisa diaspal seluruhnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang menghadiri peresmian menjelaskan mengapa pembangunan dimulai dari pertengahan.

“Sama dengan di Pian Tengah dan Mekar Jaya dibangun dari kampung. Kenapa demikian, karena yang makai jalan itu ya orang di kampung,” terang Wan Siswandi.

Terkait permintaan warga, ia mengatakan jika Pemkab Natuna sudah menganggarkan kelanjutan pengerjaan jalan Desa Selemam didalam APBD Kabupaten Natuna Tahun 2022. Dengan demikian akses jalan hotmix bisa sampai simpang tiga Desa Ceruk.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Natuna mengapresiasi DPRD Kabupaten Natuna atas dukungannya terhadap program ini. Sejumlah anggota dewan setempat tampak di lokasi acara, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar; Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

Juga sejumlah kepala OPD dan masyarakat yang tampak senang dan gembira.

“Mari kita manfaatkan dan jaga jalan ini demi kemajuan bersama,” ajak Wan Siswandi. (ins)